Menu Sehat Warung Nasi Bakar 1 : Tenang dan tersembunyi

dsc_3297psd.jpg

SOLO- Ketika istri saya menceritakan tentang warung yang menjual nasi bakar, spontan selera makan saya tergugah. Kemecer kalau orang jawa bilang. Apalagi saat bercerita, istri saya membumbuinya dengan embel-embel pedas, enak dan murah.

Tak sabar menunggu hari Minggu, Jumat sore saya dan istri saya mencari keberadaan warung itu. Letaknya cukup tersembunyi. Dari Jl Dr Soepomo Manahan, tepatnya di sebelah barat kolam renang Tirtomoyo, ada sebuah gang kecil ke selatan. Kami menyusuri gang itu sampai habis kemudian belok ke kanan (timur). Warung ini hanya berjarak 20 meteran dari belokan tersebut.

Begitu memasuki pintu warung, suasana alami sudah menyapa kami. Meja dan kursi makan terbuat dari kayu yang tak dicat. Ukurannya pun relative kecil-kecil, menyesuaikan dengan tempatnya yang memang tidak terlalu luas. Lebarnya sekitar 3 meter namun memanjang kurang lebih 10 meter. Seluruh interior terbuat dari bamboo. Bahkan kerangka atapnya juga tersusun dari bamboo yang menjepit terpal tebal berwarna hijau daun. Pagar dari tanaman perdu dan lantai yang hanya diplester semen menambah kesan sejuk dan asri. Apalagi suasana di sekitar warung itu cukup tenang karena tidak berhadapan dengan rumah atau jalur masuk bangunan lain.

Bukan hanya suasana warung yang membuat nyaman, menu makanan dan minumannya pun membuat saya semakin nyaman. Bayangkan, semua harganya rata-rata dari 2500 hingga 7500 rupiah saja. Semuanya menunya selalu dilengkapi lalapan dan tidak menyediakan daging sapi atau masakan bersantan. Jadi jangan kuatir bagi yang punya masalah dengan kolesterol.

Sempat saya berpikir, harga segini jangan-jangan rasanya tidak karuan. Tapi pikiran itu langsung saya usir jauh-jauh begitu makanan yang kami pesan mendarat di meja… (berlanjut ke menu sehat warung nasi bakar 2)

Leave a Reply

