Pameran Foto Journalist in Frame : Jeruk Makan Jeruk !

dsc_3445.jpg 

SOLO- Jeruk makan jeruk. Mungkin itulah ungkapan yang paling tepat saat teman-teman wartawan menyaksikan pameran foto di lantai II Solo Grand Mall, Jl. Slamet Riyadi Solo pada tanggal 24 Februari – 4 Maret 2008. Mengapa? Karena 150 foto karya fotografer Jawa Pos Radar Solo, Anwar Mustafa ini mengabadikan “kelakuan” para wartawan selama melakukan peliputan.

 Terlepas dari istilah tersebut, pameran bertajuk Journalist in Frame ini mungkin baru pertama kali ada di Indonesia. Karena biasanya, para wartawanlah yang mengabadikan momen-momen penting bukan menjadi obyek seperti dalam pameran ini. Dengan bidikan yang jeli, Anwar mampu merekam para jurnalis dalam angle yang unik dan menyentuh.  

Selain digelar sebagai ajang silaturahmi antar insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional (9 Februari), pameran ini memperlihatkan kepada masyarakat, apa yang harus dilakukan jurnalis  untuk menjadi “mata” serta “telinga” rakyat yang tajam dan peka.

Beberapa foto dalam Journalist in Frame juga merupakan hasil jepretan jurnalis lain, perusahaan, instansi atau perorangan yang kebetulan sempat mengabadikan peliputan tanpa diketahui para wartawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: