Wajah Segar Menyapa Indonesia

dsc_3475.jpgdsc_3474.jpgdsc_3497.jpgdsc_3498.jpgdsc_3503.jpgdsc_3499.jpgdsc_3504.jpgdsc_3507.jpg

SOLO-Bagi pemerhati perkembangan berita di tanah air tentu tidak asing lagi dengan wajah Tina Talisa. Beberapa minggu terakhir senyum segarnya menghiasi layar kaca kita di saluran TVone setiap pagi. Mulai jam 06.30 hingga 08.00, Putri Indonesia Jawa Barat 2003 ini dan rekannya, Iwan Sudirwan membawakan berita-berita terhangat di Indonesia dalam Apa Kabar Indonesia.

Tina Talisa adalah bagian dari metamorfosa Lativi menjadi TVOne pada 14 Februari 2008. Dalam format barunya, Lativi nampak jelas merevolusi tayangan beritanya menjadi lebih menarik, interaktif dan cenderung informal. Kesan yang didapat pemirsa adalah sebuah tayangan yang informatif namun tidak cepat membuat kening berkerut.

Kerasnya kehidupan dan berbagai peristiwa yang tersaji dalam tayangan berita setiap hari, tentu membuat masyarakat makin lama jenuh. Setiap hari, menu kerusuhan, tawuran, bencana alam, penggusuran dan kejahatan kelas berat selalu hadir di rumah. Media TV-pun justru berlomba-lomba menayangkan karena peristiwa seperti itulah yang layak dijadikan berita utama. Semakin rusuh dan mengerikan semakin kuat nilai headline-nya.

Kesadaran akan hal ini mungkin menjadi pertimbangan utama perubahan format-format berita di TVone dan juga sebagian besar TV lain. Dalam waktu yang hampir bersamaan, semuanya berlomba mengemas tayangan berita menjadi lebih segar dan santai.

Semoga aroma kesegaran ini juga mampu mengubah wajah murung Indonesia dan menerbitkan harapan baru bagi kita, rakyatnya.

  

2 Responses

  1. Wajah senyum nan cantik siapakah dia?
    Menyapa kita setiap pagi di tvone,siapakah dia?
    Pastilah si Tina Talisa yang Cantik Buanget ….
    Membuat otak segar, akibat tsenyumnya yang muanisss.
    Cuma memang masih dibawah level Rossy Silallahi dalam penyampaian berita ..
    Tetapi guwa percaya dia akan menyalipnya bahkan si Dessy Anwar, asuual dia mau terus belajar & gak sombong serta terus mengasah kemampuannya terus. BRAVO TINA TALISA, I like your style.

  2. i luv tina talisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: